Minggu, 31 Agustus 2014

Mencoba Kamera DSLR

Kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR) adalah jenis kamera digital yang menggunakan satu cermin pantul (lens reflektor) yang mengarahkan cahaya langsung ke viewfinder (lubang kecil di belakang body kamera untuk mengintip objek foto). Dibandingkan jenis kamera lainnya, kamera DSLR lebih banyak diminati karena memiliki lebih banyak fitur dan kelebihan. Misalnya, sensor gambar pada kamera DSLR yang lebih besar dapat menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Dengan demikian, apa yang kamu lihat akan sama dengan foto yang dihasilkan.

            Lalu bagaimana dengan harganya yang mahal? Belum lagi cara pakainya yang sulit dipahami. Kabar baiknya, sekarang sudah ada jenis kamera DSLR yang dibuat untuk pemula, dengan harga terjangkau. Kamera DSLR pemula sengaja dirancang untuk kalian yang belum pernah memakai kamera DSLR sebelumnya. Lalu apakah hasil fotonya akan kalah dengan kamera DSLR yang sudah advanced?  Hasilnya sama bagusnya kok. Jadi, gak ada alasan buat ragu-ragu untuk belajar menggunakan kamera DSLR
           Trus trus ... cara pakainya gimana? Mudah kok. Berikut ini akan kakak bagi hal-hal yang perlu kamu pahami, agar bisa menggunakan kamera DSLR.

            Kamera DSLR memiliki beberapa bagian, yaitu jendela bidik (viewfinder), lensa, tombol rana (shutter), diafragma, sensor, cermin pantul, layar LCD, pentaprisma, flash, dan memory card.
           Salah satu kelebihan kamera DSLR adalah kita bisa mengubah-ubah jenis lensa sesuai kebutuhan. Jenis lensa yang secara umum dikenal terdiri dari lensa tele, lensa sudut lebar (wide angle), lensa zoom, dan lensa prime/fixed lens. Selain itu, ada lebih banyak lagi jenis lensa yang bisa kita pilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar